Penataan ruang pada rumah type minimalis

http://www.bangfad.com/bersama-untan-membangun-negeri.html


Rumah dengan arsitektur bergaya moderen jikalau dirunut dari sejarahnya sudah berada di Indonesia mulai sejak th. 1920-an, persisnya di daerah Bandung. Tanda-tanda bangunan moderen merupakan memiliki bentuk yang kotak serta ada pemakaian elemen-elemen alam kedalam bangunan seperti batu alam serta kayu.

Penataan ruang pada rumah type minimalis

Sesaat arsitektur tempat tinggal minimalis punyai ciri-ciri yang tegas, kosong, minim ornament, serta lebih memprioritaskan guna dari pada estetika. Dalam prinsip tempat tinggal minimalis, semuanya dimulai dari logika, serta tiap tiap benda sebaiknya punyai guna.



Bahkan juga, kadang waktu didalam tempat tinggal berdesain minimalis tidak butuh ornamen-ornamen seperti gagang pintu, sekat-sekat ruang, hiasan dinding, serta hal yang lain yang tidaklah terlalu perlu.

Untuk Lampu, semisal, didalam ruangan tempat tinggal minimalis, pengunaan lampu diminimalkan serta disembunyikan, sebab yang diperlukan merupakan cahanya, bukanlah bentuk lampunya.

Elemen beda sebagai perhatian dalam prinsip tempat tinggal minimalis merupakan, bentuk jendela yang lebar, pemakaian bagian datar yang lebar, ada garis-garis aksen dan pojok yang tegas, taman minimalis, dan pemakaian warna yang monokrom.


Untuk membuat taman minimalis, dapat memakai tanaman hias indoor sebagai vegetasi paling utama di atasnya, atau dapat pula dengan berikan sentuhan karpet dari rerumputan. Dapat memakai rumput hidup ataupun rumput sintetis. Saat ini telah banyak toko dekorasi yang menjual rumput hidup maupun rumput sintetis.



Aplikasi prinsip pola hidup minimalis kedalam bangunan juga dibuktikan dengan mengoptimalkan rencana keterbukaan yang diaplikasikan pada ruangan terbuka, dan pemakaian kaca jadi sekat karena ciri-cirinya yang ada namun tidak tampak.

http://www.bangfad.com/bersama-untan-membangun-negeri.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penataan ruang pada rumah type minimalis"

Post a Comment

Terimakasih telah membubuhkan komentar disini :)